Sunday 31 July 2011

Akhirnya ketemu Ramadhan....

Seorang teman mengatakan bahwa nikmat Ramadhan adalah saat berbuka. Namun menurut saya, Ramadhan nikmat sekali…tidak hanya saat berbuka. Kalau nikmat berbuka bisa kita rasakan di puasa-puasa sunat lainnya, namun hanya di Ramadhan kita bisa merasakan indahnya tarawih, berbuka bersama, tadarus, dan aktifitas lainnya bersama sama. Bukan hanya itu, hidangan yang tak ada di 11 bulan yang lainpun bisa kita temui di bulan istimewa ini.
Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Pintu surga dibuka lebar-lebar, dan neraka terkunci rapat. Setan-setan dibelenggu. Lalu…apa lagi? suasana sudah sangat mendukung kita untuk menjalankan ibadah dengan sebaik-baiknya kan?
Bukankah Allah sudah berjanji untuk melipatgandakan pahala apabila kita berbuat baik. Jangankan berbuat baik, lah wong tidur saja sudah mendapatkan pahala. Kurang baik bagaimana coba? Asal saja tidak mentang-mentang puasa, lantas jadi lemas, lunglai tidak berdaya, tidak bergairah, lalu hampir mati…tidur sepanjang hari sambil memegangi perut yang melilit. Atau sebentar-sebentar ke dapur, buka kulkas..tutup lagi, ke kamar mandi kumur-kumur (minum sedikit)…tidur di bentangan handuk yang basah…hehe saya jadi buka kartu pengalaman puasa saya waktu kecil.
Ah…nikmatnya Ramadhan. Entah tahun depan kita masih bisa bertemu lagi atau tidak dengan bulan yang syahdu ini..? Wallahualam.


Jangan Lupa Baca Yang Ini Juga!!!:

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Harnadi Hajri, S.pd | Bloggerized by Wahana corp - Indonesia | LPPM Wahana Education