Sunday 7 August 2011

Billing manual untuk rental komputer dan internet

Program billing yang biasa dipakai untuk usaha warnet mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda. Beberapa program billing yang paling sering dipakai adalah Indobilling danBilling Explorer. Biasanya dalam program billing itu terdapat dua file installer yaitu billing server dan billing client, dimana billing client diinstall pada komputer client dan billing server diinstall pada komputer server. Fitur dalam program ini terbilang cukup lengkap, mulai dari laporan pendapatan harian, stok barang, blokir situs dan masih banyak lagi, sehingga sangat lumrah jika harga program ini juga sedikit agak mahal.
Bagaimana jika usaha kita masih tergolong usaha warnet kecil, yang mungkin hanya terdapat 4 atau 5 komputer saja? Tentu kita akan berpikir ulang jika harus membeli program billing dengan harga yang lumayan mahal. Pernahkah Anda mendengar program billing tanpa client? Program ini hanya terdiri dari satu file saja (jadi tidak ada billing client maupun billing server). Bisa dikatakan  program billing ini tergolong program billing offline, dan yang menarik lagi kita tidak diharuskan membayar untuk prgram billing ini alias GRATISS.. Meskipun diantara komputer tidak tersambung jaringan program billing ini tetap bisa berfungsi, bahkan juga bisa dipakai untuk billing rental komputer. Anda tertarik..? Jika anda berminat untuk mencobanya bisa di download langsung secara gratis disini.
Graphic1 300x269 Program Billing tanpa Client
Seperti biasa, pada program billing ini kita bisa mensetting nama warnet atau nama rental komputer kita. Dan juga ada pengaturan untuk biaya baik itu untuk warnet atau rental komputer. Kita juga bisa menentukan sendiri berapa client yang ada di tempat usaha kita secara manual.
Graphic2 300x269 Program Billing tanpa Client
Kelemahan program ini yang bisa kita anggap sebagai pembeda dengan program billing yang berbayar adalah dalam program ini semua serba manual. Jadi jika ada orang yang menyewa komputer maka kita sendiri yang menjalankan programnya dengan menekan tombol start, tentunya juga dengan memilih salah satu pada pilihan antara internet, member atau rental terlebih dahulu, maka timer dan hargapun akan berjalan. Setelah selesai maka kita juga yang mematikan, dan besarnya biaya bisa kita lihat pada kotak biaya.
Graphic3 300x269 Program Billing tanpa Client
Meskipun terdapat beberapa kelemahan paling tidak bisa untuk mengatasi masalah program billing yang berbayar dan kita tetap bisa menjalankan usaha kecil kita secara profesional.
Selamat berkarya..


Jangan Lupa Baca Yang Ini Juga!!!:

3 comments:

viandwi said...

Link yg tolong di re-upload dong

HI-COM said...

link tidak berlaku

Anonymous said...

hapus aja blog link gak berlaku

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Harnadi Hajri, S.pd | Bloggerized by Wahana corp - Indonesia | LPPM Wahana Education