Friday 12 August 2011

Sharing koneksi via wifi

Iseng2 mikir "dial up pake modem smart bisa di share gak ya??", berujung keisengan pula yang berdampak gw ngisengin koneksi gw, hahaha ribet ya bacanya?? ga usah dipikirin lah..
Berawal dari ide goblok tersebut akhirnya gw coba ngakalin koneksi inet gw biar bisa di-share n dipake rame2, langsung aja gw jelasin gak pake basa-basi lagi dah..

Step oneLoe bikin ad hoc computer-to-computer, terserah mw loe kasih nama apa, pake WEP ato nggak, yang paling penting disini loe musti bikin network baru lah, supaya orang lain bisa connect k wifi loe. :-))

Step two
Masuk ke "adapter setting", disitu klik kanan "wireless terminal" -> properties, masuk ke tab sharing kemudian centang allow other computer connect internet trough this internet connection's".


Step threeIni adalah point paling penting, loe gak usah ngrubah setting-an apapun termasuk IP ma DNS, biarin aja karena IP ad hoc loe udah langsung berubah otomatis.

Step four
Matiin firewall loe

Step terakhir
Sekarang temen loe tinggal connect aja k wifi yang loe buat tadi, inget temen loe juga gak usah pake ganti2 setting IP n DNS, cz ini juga dapet otomatis.
Gimana menurut loe? gampang banget kan? tapi itu semua gak akan loe taw kalo ga dari ngutak-atik sendiri n asal main coba2 aja, intinya jangan biarin rasa penasaran loe. Thax buat saohib gw Amirul yang telah berdedikasi punya "ide gila", ga lupa juga gw ucapin makasih buat "si semar" modem Smart EVDO kesayangan gw, hehehe.....

Ni penampakan di TKP :




Jangan Lupa Baca Yang Ini Juga!!!:

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Harnadi Hajri, S.pd | Bloggerized by Wahana corp - Indonesia | LPPM Wahana Education