Sunday 4 September 2011

Meraih Impian dan Gairah Hidup

 
 
Pertama-tama, saya harus mengatakan bahwa saya bukanlah guru dan tidak bermaksud untuk menggurui siapa pun, dan saya pun belum jadi super milyarder atau seorang trilyuner, serta saya juga belum pernah ditampilkan sebagai bagian dari orang terkaya di negeri ini. Saya hanya sekedar ingin berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan Anda. Dalam banyak hal, saya mungkin seperti Anda. Saya punya mimpi luar biasa prima dan hasrat besar untuk mencapainya. Saya ingin memiliki kebebasan untuk menjalani hidup saya secara benar dengan nilai-nilai yang saya pegang sesuai hati nurani saya. Dan saya percaya bahwa saya bisa berhasil mencapai impian itu, yang paling penting adalah KEBEBASAN menjalani kehidupan penuh kebahagiaan tanpa pernah tertekan oleh keadaan apa pun. Itulah impian saya yang mau saya raih dengan penuh gairah membara, dan mungkin juga impian Anda.
Namun satu hal perlu saya katakan kepada Anda, banyak orang gagal dalam meraih impiannya akibat kurang atau tidak adanya gairah hidup dalam upaya meraihnya.
“Apakah Anda tahu bagaimana memulai dan menjalani kehidupan Anda dengan penuh gairah?”
Saya sebenarnya yakin, bahwa setiap orang lebih dari siap untuk mengikuti gairah hidupnya masing-masing. Saya tahu bahwa setiap hari Anda sebenarnya bergerak ke arah tujuan impian Anda. Dan, saya juga yakin, Anda tahu bahwa Anda cukup baik untuk mendapatkannya dan Anda pantas mendapatkannya, seperti halnya orang lain yang telah mendapatkan impiannya.
Namun sebagian besar dari kita merasa bahwa mereka sulit untuk memperoleh gairah hidupnya, sehingga mereka ini menjalani kehidupannya nyaris tanpa gairah, dan hal ini bisa berpotensi menyebabkan stres bahkan depresi, jika tidak segera disadari dan ditangani.
Saya mau tunjukkan kepada Anda, bahwa ada SATU cara pasti untuk mengatasi hilangnya gairah hidup, yaitu: menghilangkan keyakinan yang mungkin memperlambat Anda untuk memperoleh gairah hidup ini.
Sebagian besar orang, menurut saya memiliki kendala dalam meraih gairah hidupnya dalam empat hal keyakinan utama, seperti di bawah ini:
  • Kurangnya Dorongan dan Dukungan
  • Kurangnya Sumber Daya Keuangan
  • Kurangnya Waktu
  • Kurangnya Pengetahuan
  • Kurangnya Kepercayaan
Keyakinan-keyakinan seperti saya sebutkan itulah yang semestinya dibuang, dihilangkan karena bisa memperlambat bahkan menghambat Anda dalam memperoleh gairah hidup Anda.
Seiring dengan pertumbuhan bisnis saya, saya menyadari bahwa kunci kemajuan pesat saya hanyalah bahwa saya telah dikelilingi oleh orang-orang sukses dalam bisnisnya. Dengan demikian, secara sadar dan tidak sadar, saya telah belajar tentang “apa yang berhasil dan apa yang tidak”, sehingga akan lebih mempercepat saya dalam meraih impian, dibandingkan jika saya sendiri melakukan trial and error dalam prosesnya.
Oleh karena itu, bagi Anda yang menginginkan perubahan lebih baik dan lebih cepat dalam bisnis, maka Anda harus membuat pergaulan Anda dengan mereka yang sudah berhasil sebagai pengusaha. Menurut hemat saya, tentunya mereka ini memiliki hal-hal yang lebih baik untuk dilakukan daripada mentor Anda dalam bisnis.
Ya, seorang yang sudah menjadi pengusaha pasti memiliki hal-hal yang lebih baik untuk dilakukan daripada mentor bisnis Anda yang belum pernah memiliki bisnis sendiri. Cerita saya ini hanyalah sebuah contoh tentang bagaimana saya memperoleh gairah hidup secara terus menerus, yang pada akhirnya gairah hidup ini sangat meresap ke dalam pikiran bawah sadar saya, sehingga untuk selanjutnya pikiran bawah sadar saya inilah yang selalu mengarahkan saya dalam menjalani kehidupan dengan penuh gairah, apa pun kondisi yang terjadi di luar diri saya.
Seandainya Anda bukan seorang pebisnis, maka Anda pun bisa melakukan hal serupa, yang pada intinya adalah membuat lingkaran pergaulan Anda itu bersama orang-orang yang memiliki gairah hidup yang luar biasa prima! Oleh karena itu, selalu pilihlah teman-teman Anda, pilihlah mereka yang punya rasa optimisme tinggi, selalu bergairah dalam kesehariannya, selalu ceria, punya sense of humor, dan jarang sekali menggerutu mengeluhkan keadaannya (kalau kadang-kadang mengeluh sih itu masih bisa diterima). Carilah mentor gairah hidup Anda dari orang-orang yang selalu bergairah dalam menjalani kehidupannya.
Percayalah, jika gairah hidup Anda sudah sedemikian membara di setiap harinya, maka untuk meraih impian Anda, apa pun impian Anda, itu sangatlah mudah. InsyaAllah, ALLAH SWT bersama dengan orang-orang yang selalu bergairah dalam menjalani kehidupan di setiap harinya, dan DIA Maha Mengetahui segala sesuatu.


Jangan Lupa Baca Yang Ini Juga!!!:

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Harnadi Hajri, S.pd | Bloggerized by Wahana corp - Indonesia | LPPM Wahana Education