Saturday 3 September 2011

Prinsip Kesuksesan


Pada tahun 1908, Napoleon Hill (kita sebut Hill) ditugaskan oleh Andrew Carnegie (kemudian orang terkaya di dunia) untuk mewawancarai 500 orang-orang sukses untuk menemukan dan mempublikasikan sebuah rumus untuk sukses yang rata-rata orang bisa menirunya. Selama lebih dari 20 tahun, Hill melanjutkan penelitian dan akhirnya, pada tahun 1937, ia terbitkan karyanya ke dalam buku “Think and Grow Rich.” Buku ini, masih dicetak, telah terjual lebih dari 30 juta kopi dan telah terus mempengaruhi pikiran kolektif kita dan sebagian besar literatur saat ini tentang kesuksesan. Karyanya diidentifikasi  dengan 13 prinsip-prinsip kesuksesan:
1. HASRAT. Percaya bahwa keinginan yang membara adalah titik awal untuk semua prestasi. Apakah Anda memiliki keinginan yang menyala? Apakah Anda pernah punya satu? Sepertinya orang-orang yang paling sukses dalam  menjalani hidup mereka adalah sebagai rangkaian (atau siklus) dari keinginan, nafsu, dan prestasi.
2. KEYAKINAN. Dalam konteks ini keyakinan adalah tentang memvisualisasikan dan percaya bahwa Anda akan mencapai keinginan Anda.
3. SUGESTI PRIBADI. Disebut konsep afirmasi sugesti otomatis. Ini adalah praktek mengulang pikiran positif untuk mempengaruhi pikiran bawah sadar. Penegasan harus dimulai saat ini untuk menimbulkan efek. Jadi, jika tujuan Anda adalah sebagai ahli bisnis, misalnya buat afirmasi seperti  “Saya ahli bisnis.” dengan memperjelas tujuan misalnya affirmasi “Saya memiliki 10 cabang resto” atau sugesti lain sebagai ahli bahasa english, hakim bijaksana, ketua KPK, Presiden Direktur, dll.
4. PENGETAHUAN KHUSUS. Mereka yang mengejar pengetahuan dan kompetensi profesional lebih percaya diri, lebih kompeten, dan lebih mungkin untuk berhasil. Apa yang Anda lakukan untuk membuat diri Anda profesional yang kompeten? Bagaimana Anda melanjutkan pendidikan profesional?
5. IMAJINASI. Ketika Anda menjalani hari Anda memikirkan cara-cara di mana hal-hal yang dapat dilakukan dengan lebih baik.
6. PERENCANAAN TERORGANISASI. Setiap tujuan membutuhkan rencana. Bila Anda mempunyai rencana di tempat Anda tahu apa yang harus dilakukan selanjutnya. Anda pernah mendengar – Jika kita gagal untuk merencanakan, kita berencana untuk gagal.
7. KEPUTUSAN. Hill menemukan bahwa orang-orang sukses mampu mencapai keputusan dengan cepat dan mengubah keputusan mereka perlahan-lahan. Apa yang membuat keputusan yang baik atau buruk bukan hal terpenting. Sebaliknya, proses yang digunakan untuk mencapai keputusan adalah kuncinya. Hill melihat proses pengambilan keputusan sebagai cara untuk meniadakan penundaan.
8. KEGIGIHAN. Jangan berhenti!! Menemukan jalan di sekitar hambatan – yang membawa kita kembali ke imajinasi kesuksesan.
9. MASTERMIND. Menurut Hill, sebuah tim Mastermind adalah sekelompok kecil orang yang datang bersama-sama dengan dedikasi untuk tujuan bersama. Otak yang terlibat dalam percakapan terfokus dan memperoleh ilham dengan sumbangan pemikiran orang lain sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai. Otak bekerja karena lima kepala lebih baik daripada satu. Dan, pertukaran informasi dan ide-ide memungkinkan kita untuk memperoleh manfaat dari masing-masing pengetahuan dan pengalaman.
10. MISTERI SEX TRANSMUTASI. Ini adalah kemampuan untuk mengalihkan pikiran dari pikiran ekspresi fisik, untuk pikiran lebih alami. Selain itu, Hill menemukan bahwa hampir setiap orang yang sukses itu orang yang selalu mendapat dukungan (ketertarikan cinta ).
11. PIKIRAN BAWAH SADAR. Hill berbicara tentang menggunakan pikiran Anda untuk memvisualisasikan masa depan Anda seperti yang Anda inginkan. Dan, ia bicara tentang mengikuti firasat Anda – pesan yang Anda dapatkan dari pikiran bawah sadar Anda
12. OTAK. Berapa banyak potensi penuh otak Anda yang Anda gunakan? Memaksimalkan kekuatan otak Anda berarti memikirkan masalah Anda, bukannya bereaksi secara emosional.
13. INDRA KEENAM. Menurut Hill, bila Anda telah menguasai prinsip-prinsip 12 pertama, Anda dapat melalui  Kebijaksanaan dan memanfaatkan indra keenam Anda -dengan kecerdasan tak terbatas.


Jangan Lupa Baca Yang Ini Juga!!!:

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Harnadi Hajri, S.pd | Bloggerized by Wahana corp - Indonesia | LPPM Wahana Education