Sunday, 4 September 2011

Seberapa besar tingkat Intuisi anda???

 
 
Indera Keenam atau Intuisi, sebenarnya merupakan kekuatan tersembunyi yang ada di dalam diri setiap orang. Setiap orang menyimpan kekuatan itu. Namun tidak banyak orang yang mau melakukan eksplorasi, sehingga Intuisi benar-benar menjadi aset berharga. Intuisi biasanya diikuti dengan semacam perasaan yang kuat, yang tidak biasanya. Bisa berupa kegembiraan yang besar, atau perasaan tidak enak, atau rasa ingin marah yang sulit dijelaskan. Perasaan-perasaan ini sebenarnya tidak berada di dalam tubuh kita. Tubuh kita dirancang sedemikian rupa, sehingga peristiwa penting akan menghasilkan SENTAKAN yang memengaruhi denyut jantung, tekanan darah, dan nafas kita.
Perhatikan apa yang Anda rasakan ketika bahagia, cemas, atau stress. Apakah Anda merasa tenang, energi meningkat, atau telinga berdengung? Lebih sadar terhadap SENSASI TUBUH, membuat Anda akan lebih peka dengan pesan-pesan tubuh. Seringkali bagian-bagian tubuh tertentu seperti perut, usus, atau punggung memberikan sinyal kuat. Oleh karena itu dalam bahasa Inggris, Intuisi juga disebut sebagai Gut Feeling. Namun, tidak semua emosi itu intuisi. Kadang kita merasa sangat resah karena sesuatu hal yang mencemaskan. Misalnya, ketika akan bertemu seorang tokoh yang disegani, atau saat menghadapi wawancara kerja. Keresahan seperti ini murni merupakan gejala psikologis, karena kita terlalu khawatir suatu peristiwa yang akan terjadi menimpa kita. Anda bisa mengembangkan intuisi lewat berhubungan dengan orang lain, serta mencoba memahami orang lain dari dalam, bukan dari sisi luarnya saja. Artinya mendengarkan pengalaman orang lain, berempati pada saat Anda secara tidak sadar merasakan apa yang mereka rasakan. Lalu cocokkan, apakah intuisi Anda dengan apa yang mereka rasakan, dan belajarlah dari situ. Sebagian diantara kita pernah merasakan semacam firasat, dan biasanya ini sangat sulit diterima oleh akal sehat. Jika ini yang Anda alami, maka yang terjadi adalah KEKUATAN INTUISI, perasaan mendalam yang terdiri dari gabungan antara pengetahuan nyata, pengalaman di masa lalu, dan tamda-tanda lain yang mengendap di alam bawah sadar kita. Untuk menguji Tingkat Ketajaman Intuisi Anda, cobalah menjawab beberapa pertanyaan berikut ini, dengan YA atau TIDAK.
  • Apakah Anda pernah bertindak mengikuti firasat, yang kemudian terbukti benar?
  • Apakah Anda pernah berdebat tentang suatu keputusan karena Anda merasa TAHU itu tidak benar?
  • Apakah Anda sadar dengan kesan-kesan pertama Anda?
  • Apakah Anda memeriksa dulu perasaan Anda, sebelum melakukan suatu tindakan baru?
  • Apakah Anda pernah bermimpi yang membantu Anda menyelesaikan suatu masalah?

NILAI ANDA:
  • 4 – 5 jawaban YA : Anda mempunyai Intuisi Tinggi. Tingkatkan pemakaian alam bawah sadar Anda, dan intuisi Anda akan semakin membaik dan kuat.
  • 2 – 3 jawaban YA : Mulailah beri perhatian pada semua cara Anda menerima kesan-kesan intuitif, dan kecerdasan intuisi Anda akan meningkat.

  • 0 – 1 jawaban YA : Saatnya untuk keluar dari pikiran logis Anda. Berikan perhatian pada firasat-firasat dan informasi-informasi lain yang Anda tangkap, atau yang Anda rasakan. Lalu lihat apa yang terjadi. Jangan kecewa atau berkecil hati jika Anda mendapatkan Nilai Rendah, karena sebenarnya kita semua bisa mengembangkan kekuatan intuisi kita.


Jangan Lupa Baca Yang Ini Juga!!!:

1 comments:

pudin citoez said...

saya dapat 3

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Harnadi Hajri, S.pd | Bloggerized by Wahana corp - Indonesia | LPPM Wahana Education