Monday, 9 January 2012

Dahsyatnya pikiran yang sering terlupakan

Ini saya kumpukan kata-kata mutiara yang semua berbicara tentang pikiran. Betapa dahsyatnya pikiran kita, 
tapi kadang-kadang kita tidak peduli apa yang kita pikirkan, padahal seharusnya kita jangan sampai main-main dengan pikiran kita, jangan sampai berfikiran negatif, pikiran kita sungguh sangat dahsyat kekuatannya dan orang-orang terdahulu sudah sering mengucapkan untuk generasi selanjutnya agar kita pandai mengendalikan pikiran kita.
Ini adalah kata mutiara yang saya kumpulkan, yang kesemuanya berbicara tentang pikiran, mudah-mudahan selalu teringat untuk kita, bahwa pikiran kita sangat hebat sekali dan kita tidak pernah berputus asa dalam menjalani hidup ini.
langsung ke TKP aja...
  1. Percaya berhasil maka akan benar-benar berhasil (percayalah)
  2. Manusia sesungguhnya adalah Apa yang ia pikirkan di dalam hatinya(susah senang tergangtung dari pikiran kita)
  3. Manusia yang agung adalah mereka yang mengetahui bahwa pikiran menguasai dunia(pahamilah pikiran kita dunia dapat di kuasai)
  4. Pikiran adalah tempatnya sendiri dan pikiran ini saja yang dapat membuat sorga dari neraka atau neraka dari sorga(untuk mendapatkan surga atau neraka ada dalam pikiran kita)
  5. Pikiran akan mencarikan jalan jika anda mengizinkannya(izinkanlah pikiran kita dengan seyakin- yakinnya)
  6. Percayalah sesuatu itu dapat dilakukan(kita harus percaya)
  7. Cara anda berpikir menetukan bagaimana anda bertindak.Cara anda bertindak padagiliranya mentukan bagaimana orang lain beraksi kepada anda(semua tergantung pikiran kita)
  8. Tidak ada kawan karib yang menyenagkan dari pada akal pikiran(pikiran kawan yang paling baik)
  9. Tidak ada yang baik atau buruk kecuali bahwa pikiran membuatnya demikian(jangan salahkan tuhan, jika kita sengsara, koreksilah pikiran kita)
  10. Setiap orang adalah produk dari pikirannya sendiri(kaya, miskin itu produk dari pikirannya)
  11. Jika anda percaya suatu itu tidak mungkin, pikiran anda akan bekerja bagi anda untuk membuktikan mengapa hal itu tidak mungkin. Akan tetapi jika anda percaya benar-benar percaya, sesuatu dapat dilakukan, pikiran akan bekerja bagi anda dan membantu anda mencari jalan untuk melaksanakannya.(sungguh dahsyatnya pikiran kita)
Betapa adilnya allah swt, susah dan senang masing-masing manusia itu tergantung apa yang ada dipikirannya, jadi bukan karena allah swt benci pada kita, jika kita sengsara itu karena pikiran kita.
Allah swt tidak akan pandang bulu dalam meberikan rizkinya, siapapun akan di berikan rizki oleh allah bahkan orang yang tidak beragama sekalipun akan di berikan rizki oleh allah, asalkan dia mampu berfikiran positif, menjaga pikiranya. Jadi jangan kecewa jika do'a kita tidak di kabulkan oleh allah padahal kita sudah sering shalat, mungkin ada yang salah dengan doa' kita, mungkin kita tidak terlalu yakin dan tak pandai bersyukur.
Ini contoh doa' yang salah gan, saya sering mendengar sebagian orang yang sama-sama muslim dengan saya, dia berdo'a seperti ini, " ya allah kurangilah beban hidupku" ini doa' yang tidak jelas dan tidak yakin, tapi pasti dikabulkan, pikiran tidak mengenal hitungan dia akan mengabulkan dalam bentuk apapun.
keesokan harinya anak orang yang berdo'a ini, anaknya meninggal satu dari empat anak. Kan jelas bahwa bebannya berkurang, dari empat anak menjadi tiga anak, berkurang beban untuk sekolah, untuk makan anak, pakaian anak, makannya kalau berdo'a itu yang jelas sobat, allah telah mengaturnya lewat pikiran kita.
lalu bagaimana berdo'a yang baik itu, allah telah memberi tahukan kepada kita " sesungguhnya jika kamu bersyukur pasti kami akan menambah (nikmat), kepadamu dan jika kamu menngingkari (nikmatku) maka sesungghnya azabku sangat pedih (QS Ibrahim :7).
karna itu do'a yang baik adalah " ya allah aku bersyukur atas nikmat yang kau berikan ya allah terima kasih ya allah" dan kita benar-benar mensyukuri apa yang kita dapat saat ini, insyallah apa yang ada semuanya dalam pikiran kita akan di tambah nikmatnya oleh allah.
orang yang banyak meminta kepada allah adalah orang yang banyak mengeluh dan tidak mensyukuri, ya allah jadikanlah aku begini, jadikanlah aku begitu, padahal allah telah memberikan kita pikiran dan dua tangan, dua kaki, dan juga mata untuk melihat agar kita mau berusaha dan banyak lagi yang patut kita syukuri.
Perbanyaklah berfikiran positif, dan perbanyaklah shalat, itu adalah cara komunikasi dengan allah dan jangan lupa berusaha untuk menggapai sukses, " allah tidak akan merubah suatu kaum jika kaum itu tidak merubahnya sendiri". Allah telah menyerahkan segala-galanya pada kita untuk merubah, sekarang kitannya mau maju atau tidak?
Mudah mudahan saya dan rekan-rekan sekalian menjadi orang yang pandai bersyukur dan memanfaatkan pikiran yang dahsyat ini sebaik-baiknya.


Jangan Lupa Baca Yang Ini Juga!!!:

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Harnadi Hajri, S.pd | Bloggerized by Wahana corp - Indonesia | LPPM Wahana Education