Thursday 2 February 2012

Cerita Luar Biasa "Semua ada hikmahnya"

Mari kita hayati, resapi dan renungkan cerita berikut ini, karena dalam kehidupan kia sering kali kita tidak menyadari hikmah dibalik peristiwa-peristiwa yang menimpa kita, padahal banyak sekali hikmah yang telah kita dapatkan baik dari kegagalan maupun keberhasilan kita.
Berikut ini salah satu contoh kisah hikmah yang luar biasa dapat  menggugah kita dalam memposisikan sudut pandang kita terhadap suatu peristiwa yang terjadi.


Ada seorang Pria yang buta huruf bekerja sebagi penjaga sekolah. Sudah ± 20 tahun dia bekerja disana, suatu hari kepala sekolah itu digantikan dan menerapkan aturan baru, semua pekerja harus bisa membaca dan menulis maka penjaga yg buta huruf itu, terpaksa tidak bisa bekerja lagi. 

Awalnya, dia sangat sedih, dia tidak berani langsung pulang ke rumah dan memberitahukan istrinya, dia berjalan pelan menelusuri jalanan.

Tiba-tiba muncullah ide untuk membuka kios di jalanan itu, tidak disangka usahanya sukses, dari satu kios sampai jadi beberapa kios. 

Kini dia jd seorang pengusaha yg sukses dan kaya, suatu hari dia pergi ke bank untuk membuka rekening, namun karena buta huruf, dia tdk bisa mengisi formulir dan karyawan Bank yang membantunya. Karyawan Bank tersebut berkata: "Wah, bapak buta huruf saja bisa punya uang sebanyak ini, apalagi kalo bisa membaca dan menulis, pasti lebih kaya lagi"

Dengan tersenyum dia berkata: "Kalau saya bisa membaca dan menulis, mungkin saya masih menjadi penjaga sekolah"

Apa yg merupkan musibah, bisa saja adalah BERKAH. Dibalik masalah, pasti ada berkah. Jadi sikapilah dengan SABAR & BIJAK…

Lakukan bagian kita secara maksimal dan biarlah TUHAN melakukan bagianNYA.. Sekalipun seolah² tiada pertolongan dan jalan keluar dalam maslah dan pergumulan hidup kita. MENGALIRLAH Seperti AIR dan Jangan BERONTAK MENYALAHKAN TUHAN.

Karena manusia hanya mengetahui apa yg di depan mata, tapi TUHAN MENGETAHUI JAUH KEDEPAN TTG RENCANA Yang INDAH BAGI Mereka Yang Tidak BERPUTUS ASA

Berkah tidak selalu berupa emas, intan permata / uang yang banyak, bukan pula saat kita tinggal dirmh megah dan pergi dengan mobil mewah..
Namun BERKAH adalah saat kita kuat dalam keadaan putus asa..
Mampu tetap bersyukur ketika tak punya apa²..
Mampu tersenyum saat diremehkan..
Mampu tetap Taat walau hidup teramat berat..


Jangan Lupa Baca Yang Ini Juga!!!:

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Harnadi Hajri, S.pd | Bloggerized by Wahana corp - Indonesia | LPPM Wahana Education