Tuesday, 10 April 2012

Beasiswa oh beasiswa

Buat siswa siswiku di MA An-Nazhar Pagutan.... Oi bangun oi ! Beasiswa itu bukan cuma mimpi ! Dengan usaha keras, kita bisa kok mewujudkan impian kuliah di dalam atau di luar negeri dengan beasiswa.

Caranya?
  1. Mulai sekarang, main internet jangan cuma buka Facebook atau Twitter, tapi coba deh buka situs-situs beasiswa dalam dan luar negeri. Cari di google lalu ketik si di search engine'nya, beasiswa atau scholarship
  2. Kalau kita sudah tertarik sma salah satu beasiswa, coba hubungi pihak universitas tersebut atau hubungi lembaga yang menanganinya di kota kita. Enggak apa-apa kok kalau kita sekedar bertanya atau pengen tahu info lebih dalam
  3. Kalau sudah yakin dengan pilihan beasiswa kita, download formulir yang biasanya sudah tersedia di website universitas itu atau langsung datang ke universitasnya
  4. Perhatikan dan pahami syarat-syaratnya dengan baik, supaya enggak ada yang terlewat kalau kita sudah memberikan permohonan beasiswa nantinya
  5. Hayoo kita ubah diri kita supaya bisa memennuhi syarat (misalnya dengan rajin les bahasa Inggris lagi supaya tes TOEFL bisa sesuai dengan syarat yang diajukan
  6. Ikut milis tentang info beasiswa. Di sini banyak orang bertukar info soal beasiswa. Lumayan buat tips tambahan.
  7. Enggak ada salahnya kalau kita sudah punya tujuan negara tertentu yang tidak berbahasa pengetahuan, pasti bisa bikin kita jadi semangat dan enggak sabar untuk kuliah di sana
  8. Beruntunglah kalau sekarang kita gampang mencari teman lewat Facebook, Twitter, atau My Space. Cari saja teman yang tinggal di negara atau kota yang kita tuju untuk beasiswa. Siapa tahu, kita justru tahu lebih lengkap dibandingkan sekedar tahu info dari internet
  9. Jangan pernah nyerah . Kalau belum ketrerima, coba dan coba lagi. Banyak kok pelajar yang baru diterima setelah beberapa kali apply

Syaratnya ?
  • Nilai TOEFL lebih dari 550 atau nilai IELTS 6.0
  • TErmasuk dalam ranking 10 besar saat duduk di kelas 3 SMA
  • SElain kemampuan baik di bidang akademis, pengalaman berorganisasi dan kemampuan lain yang kita punya pun bisa jadi nilai plus lho !
  • Kalau beasiswa luar negeri, biasanya tiap negara punya syarat khusus. Misalkan saja di Jepang syaratnya mampu berbahasa JEpang.
  • Legalisir ijazah dan dokumen lainnya
  • Buat beasiswa luar negeri, jangan lupa urus paspor kalau belum punya
Cari di Sini !
www.beasiswa.blogspot.com
www.bursabeasiswa.com
www.aminef.or.id
www.adshakarta.or.id
www.atmajaya.ac.id
www.tarumanegara.ac.id
www.trisakti.ac.id
www.uty.ac.id
ato search aja di google... banyak kok....


Jangan Lupa Baca Yang Ini Juga!!!:

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Harnadi Hajri, S.pd | Bloggerized by Wahana corp - Indonesia | LPPM Wahana Education