Friday, 4 May 2012

Yang selalu dicari cari


Siapa sich yang tidak ingin sukses, punya harta melimpah, dikelilingi wanita-wanita cantik, keluarga yang bahagia, dikagumi dan dijadikan panutan oleh banyak orang, rajin ibadah, selalu bersedekah dan kuat iman dan taqwa.
Nah, tentu saja hal yang kita inginkan tidak bisa datang begitu saja seperti kisahnya aladin yang menemukan lampu ajaib yang berisi raja jin dari timur tengah. kita harus merubah kualitas hidup kita terlebih dahulu agar kesuksesan dapat segera menghampiri.
Cobalah cermati kisah dibawah ini :
saya akan menceritakan tentang dua gadis yang diperkosa oleh 4 laki-laki yang memberikan arti hidup mereka masing-masing.
Gadis A mengartikan hidupnya hancur, tak akan ada lagi laki-laki yang mau dengan aku,ini adalah hukuman menjadi sampah, bila dia memberi arti seperti itu, hidupnya berkualitas atau tidak berkualitas? bunuh diri, jalan keluarnya.
Sedangkan gadis B mengartikan dengan arti berbeda saya tahu ini panggilan Tuhan, kualitas hidupnya pun jadi berbeda.
Bila anda memberi arti yang berbeda emosinya pun akan berbeda, sikap dan keputusan anda berbeda, tindakan berbeda, hasil berbeda, nasib pun berbeda, hidup berbeda, 
Jadi, standar yang paling penting dalam kehidupan kita diluar semua kondisi kita yang semuanya sangat penting, tapi ada satu yang membuat nya terwujud adalah kondisi dari perasaan, jika anda bertanya apakah kita bisa mencapai semuanya tadi tanpa mempunyai perasaan yang tepat? Bisa, selama tindakanya tepat. 
Bila action anda memberi manfaat pada orang lain dan kita punya action yang memberikan kesana? Anda mendapat yang anda inginkan.
Perhatikan baik-baik orang yang membunuh pasti punya alasan yang benar, saya dihina berarti boleh bunuh, nah kalau sudah masuk penjara, nah begitu masuk penjara dia memberi arti tidak apa-apa, apa dia menyesal? 
Tergantung dia memberi arti. Ilmu memberi arti ini adalah hal yang sangat penting, seperti 2 wanita tadi yang diperkosa, satu memberi arti sebagai hukuman, satu memberi arti sebagai panggilan Tuhan dan dia pulang mendirikan organisasi yang bernama Women Self Defense mengajarkan wanita dalam menahan serangan-serangan dari laki-laki yang tidak diinginkan
Saran saya jika ingin mendapat hidup yang lebih berkualitas berilah arti yang baik agar hasilnya lebih baik dan tampakya lebih baik juga dilihat dari perasaan hasilnya juga lebih baik..

Adapun Cara yang paling mudah untuk merubah kualitas hidup yaitu :
  1. Dengan merubah arti yang kita berikan dalam kehidupan kita jadi apapun yang terjadi anda selalu bisa memberikan perasaan yang berarti yang menurut anda berkualitas
  2. Kita mempunyai identitas. Identitas itu penting, karena Anda menilai siapa Anda? Misalnya Anda menyebut kalau diri Anda adalah "saya adalah orang yang tidak teliti" maka ini secara tidak langsung membuat alam bawah sadar Anda menganggap Anda tidak teliti. Sekarang baik perkataan Anda dengan "saya adalah orang yang dahsyat, saya adalah orang yang pintar". Apa yang terjadi? Anda kan menjadi dahsyat.
  3. Misi. Misi apa? Kenapa Anda harus merubah hidup Anda?
  4. Visi. Visi apa? Kenapa Anda harus merubah hidup Anda?
  5. Kebiasaan yang membuat hidup kita berkualitas.  Buang kebiasaan lama, ganti dengan yang lebih bermanfaat dan berkualitasSekian artikel kali ini. Semoga bermanfaat, salam Dahsyat
Nah.. mudah kan???


Jangan Lupa Baca Yang Ini Juga!!!:

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Harnadi Hajri, S.pd | Bloggerized by Wahana corp - Indonesia | LPPM Wahana Education